Air Terjun Baladewa, Pesona Tersembunyi yang Ada di Desa Wirogomo Banyu Biru




Wisata alam memang mampu menenangkan jiwa dan tubuh kita yang kian hari kian terasa melelahkan. Cobalah untuk datang ke wisata air terjun Kembar Baladewa yang masih asri dan sangat bisa memanjakanmu untuk menyatu dengan alam. Sehingga keletihan harimu bisa berkurang dan fresh kembali.

Masyarakat desa Wirogomo menyebutnya dengan Air Terjun "Kembar Baladewa" karena terdapat dua air terjun yang bersebelahan dan jaraknya hanya sekitar seratus meteran saja. Ketinggian Curug Kembar Baladewa yang pertama adalah sekitar 50 meter dan yang kedua setinggi kurang lebih 70 meter.

(Baca: Gardu Pandang Rolak Sewu, Wisata Paling Seru yang Ada di Banyu Biru Kabupaten Semarang)

Wisata air terjun yang terletak di Taman Wisata Argo Kelir Curug Kembar Baladewa ini masih tergolong baru dan tentunya masih belum diketahui banyak orang. Bahkan, tak jauh dari Curug Kembar Baladewa juga terdapat sumber air hangat yang dipercaya oleh masyarakat bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Masyarakat menyebutnya dengan nama “Air Hangat Asinan”, terletak di lereng Gunung Kelir yang sampai saat ini juga masih belum banyak diketahui banayak orang.

Rute

Kalau anda ingin ke Air terjun Kembar Baladewa sangatlah mudah dijangkau dari arah manapun. Dari pertigaan lingkungan Kauman Banyubiru atau sekitar 5 Km dari Museum Kereta Api Ambarawa mengambil jalan lurus menuju arah Desa Wirogomo yang jaraknya kurang lebih 7 Km dengan kondisi jalan menanjak. Tepatnya Air Terjun Kembar Baladewa terletak di Dusun Krajan, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Setelah sampai di area parkir Dusun Krajan Desa Wirogomo, anda akan berjalan kaki menyusuri jalan setapak menuju air terjun Kembar Baladewa yang jaraknya sekitar 700 meter. Sambil menikmati perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan suasana alam yang indah dan hawa sejuk pegunungan. Akan tetapi Anda juga harus tetap berhati-hati karena kondisi jalan landai dan licin ketika musim hujan tiba.

Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan dan basah – basahan di air terjun atau Curug Kembar Baladewa Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 4000,-.

No comments

Post a Comment

Home