Jadikan Teater sebagai Dakwah

Khofidlotur Rofi`ah. 

SobatJateng - Seni teater sudah mendarah daging dalam diri Khofidlotur Rofi`ah. Gadis yang akrab disapa Pipit ini sudah aktif mengikuti kegiatan teater sejak kelas X MA Salafiyah Kajen, Margoyoso. Meski sekarang ia sudah lulus, Pipit masih mengikuti kegiatan teater di komunitasnya.

Dia mengaku, menyukai teater karena dalam memerankan sebuah karya teater, dapat menyebarkan pengetahuan agama dan pengetahuan umum dalam penggarapan cerita teater. Menurutnya, teater dapat dijadikan sebuah dakwah. Selain bisa berekspresi menuangkan seni yang dimiliki, juga bisa menyebarkan pesan positif kepada penoton.

“Saat sekolah menjadi ketua teater, dituntut dapat bertanggungjawab untuk memerankan semaksimal mungkin walaupun naskahnya berat seperti teater yang pernah saya perankan berjudul Dapurmu karya Babahe. Tapi alhamdulillah saya bisa melaksanakan tugas sebagai pemain dengan baik,” terangnya.

 Dari proses mengikuti teater, gadis kelahiran Jepara, 12 April 1999 ini mendapatkan banyak pengalaman yang sudah didapatkan. Diantaranya, pemahaman karakter yang mempunyai sikap tanggungjawab, kemandirian, dan perubahan dalam diri.

Dari yang semula mempunyai sikap pemalu, kini sudah tidak pemalu lagi. Bahkan putri dari pasangan Sukardi dan Robi’atun ini pernah dipercya menjadi seorang master of ceremony (MC) dalam acara teater di hadapan 300 penonton.

(Jawaposcom)

No comments

Post a Comment

Home