Air Terjun Nganjok, Keindahan Tersembunyi yang Ada di Desa Bungu Jepara


Kota Jepara memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia, selain Pantai Kartini, Karimunjawa, Pantai Bandengan Tirta Samudra masih banyak lokasi wisata alam yang dapat dinikmati oleh para wisatawan lokal maupun internasional.
Salah satu yang menarik untuk dikunjungi wisatawan adalah Air Terjun Nganjok. Air terjun ini terletak di Desa Bungu, Kecamtan Mayong, Kabupaten Jepara atau 36 km dari pusat kota Jepara . Air Terjun Banyu Anjlok adalah salah satu dari sekian air terjun yang ada di kabupaten Jepara yang masih asri dan masih sedikit masyarakat yang mengetahui, terkecuali masyarakat sekitar .
Untuk mencapai air terjun yang mempunyai tinggi +- 10-15 meter ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang telah dibuat warga, sehingga aksesnya pun cukup mudah. Kendaraan yang dibawa baik mobil ataupun motor bisa dititipkan kepada penduduk sekitar.
Akses menuju air terjun ini bisa bisa melalui Desa Pancur. Dari perempatan lampu lalu lintas Mayong menuju ke utara terus. Sampai pertigaan yang dekat Puskesmas Pembantu Mayong di Pancur ambil lurus hingga menemukan pertigaan. Di pertigaan ini anda pilih yang belok kanan, lurus ikuti jalan besar yang ada. Bila bingung anda tak perlu sungkan jika ingin bertanya, karena warga sekitar sangat ramah. Jadi tak perlu khawatir.
Panorama alam sekitar dan air terjun yang terbilang masih “perawan” ini memiliki pemandangan yang sangat indah . Airnya sangat segar dan bening mengalir deras di musim penghujan seperti ini . 
Jika anda telah memutuskan berkunjung ke air terjun Nganjok ini selalu utamakan keselamatan dan menjaga kebersihan . Jangan buang sampah sembarangan serta jangan melakukan vandalisme. Karena Air terjun tersebut merupakan sumber mata air yang dimanfaatkan oleh warga desa.

No comments

Post a Comment

Home