Gardu Pandang Bukit Ternadi, Wisata Baru untuk Menikmati Pesona Alam Kudus




Gardu Pandang Bukit Ternadi yang ada di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kini menjadi wisata baru untuk menikmati pesona alam kota Kudus yang begitu menawan.

Dari sini wisatawan bisa melihat sisi lain gencarnya pembangunan kota Kudus dari ketinggian lereng Gunung Muria. Selain itu wisatawan juga bisa melihat waduk Logung, yang menjadi tempat penyimpanan air untuk mengairi lahan persawahan masyarakat setempat.

Untuk memenuhi spot foto, pengelola pun telah menyediakan berbagai wahana dan spot-spot selfi keren yang instagramble. Jadi, kalau  kamu kebetulan ada di Kudus dan ingin menambah koleksi foto jalan-jalanmu, cobalah ke sini.


Salah satu spot gardu pandang keren yang bisa dicoba wisatawan.

Kondisi Wisata

Karena belum diresmikan oleh pemda setempat, fasilitas yang ada di Gardu Pandang Bukit Ternadi belum begitu lengkap. 

Saat ini, wisatawan hanya akan melihat area parkir, gardu pandang, dan beberapa warung kecil. Meski demikian, tak menyurutkan keindahan yang ditawarkan Gardu Pandang Bukit Ternadi.


Akses Jalan

Akses menuju Gardu Pandang ini terbilang sangat menantang. Beberapa meter sebelum sampai lokasi, wisatawan akan diajak naik turun bukit dan melewati rimbun pepohonan.

Kondisi jalan saat ini masih berbatu dan belum ada penerangan yang cukup. Sehingga disarankan untuk datang di pagi hari.

Untuk tiket masuk belum ditetapkan secara resmi berapa besarannya, mengingat wisata ini masih terus dikembangkan.
Jika wisatawan ingin ke sini datanglah ke kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Silahkan bertanya-tanya dulu pada warga sekitar di mana arah menuju lokasi Gardu Pandang Bukit Ternadi ini, agar tidak tersesat.

Selamat berlibur.

No comments

Post a Comment

Home