Ini Objek Wisata Air Terjun di Kecamatan Mayong dan Batealit Jepara yang Wajib Kamu Datangi

Indahnya air terjun Nganjok, Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.


Sobat, jika anda tengah berada di Jepara, Tidak ada salahnya jika menjajal berwisata air terjun di Kecamatan Mayong dan Batealit, Kabupaten Jepara. Karena di sini tersimpan pilihan objek wisata air terjun yang beragam, unik, dan wajib hukumnya untuk sobat datangi. Berikut daftarnya:

1. Air Terjun Dong Paso

Air terjunn Dong Paso

Wisata air terjun pertama yang wajib sobat coba adalah air terjun Dong Paso, air terjun ini relatif baru karena baru saja diresmikan pada tahun 2016 lalu. Tentu suasana yang ada masih alami, serta pemandangan yang ada pun sangat indah dan menawan.

Air Terjun Dong Paso sendiri memiliki ketinggian berkisar 10-15 meter, lokasinya berada tepat di Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Untuk mencapainya dari pos pembelian tiket, sobat perlu berjalan kaki kurang lebih 30-45 menit. Jangan kuatir karena akses jalan telah tertata bagus dan asik jika dibuat jalan kaki.

2. Air Terjun Banyu Anjlok

air terjun Banyu Anjlok, Desa Somosari

Masih satu jalan dengan air terjun Dong Paso, air terjun Banyu Anjlok juga tidak kalah indahnya. Di sini pun masih alami dan udaranya sangat menyejukkan hati.

Rute yang harus sobat lalui adalah, dari pos masuk air terjun Dong Paso, sobat masih harus naik sejenak. Lokasinya masih berada pula di Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.
Di sini tidak ada biaya tiket masuk, sobat hanya perlu membayar biaya parkir sepeda motor Rp 2.000 rupiah saja.

3. Air Terjun Suroloyo

Air terjun Suroloyo

Air terjun yang satu ini lokasinya berada cukup rahasia. Jika sobat memilihnya, sobat perlu banyak bertanya terlebih dahulu atau minta diantarkan warga sekitar.

Meski aksesnya terdengar sulit dijangkau, air terjun ini tidak kalah indahnya. Dari kejauhan sobat sudah bisa mendengar gemercik suara air terjun yang sangat deras.

Air terjun ini berada di Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Di sini semua masih free alias gratis, sobat pun bebas masuk.

Namun satu hal yang perlu diketahui,  jika sobat membawa sepada motor setidaknya mau berbicara kepada warga sekitar, jika sobat memilih menitipkan motor di rumahnya.

4. Air terjun Nganjok

Indah dan derasnya air terjun Nganjok

Terakhir, yang wajib sobat kunjungi adalah air terjun Nganjok, di sini debit air terjun masih sangat besar dan deras. Pun, air terjun ini jarang dijamah sehingga masih betul-betul alami.

Agar bisa menjajalnya, sobat harus datang terlebih dahulu ke Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupate Jepara. Silahkan ketika sudah sampai banyaklah gali informasi tentang air terjun Nganjok ini kepada warga sekitar agar tidak tersesat. Selamat liburan sobat.

No comments

Post a Comment

Home