Tingkatkan Pendidikan Agama Siswa, Yayasan Islam Hasan Kafrawi Pancur Dirikan Pondok Pesantren




Pancur, SobatJateng - Demi meningkatkan pendidikan agama Islam bagi siswa, kini Yayasan Islam Hasan Kafrawi Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Jepara, telah mendirikan pendidikan pondok pesantren.

Pembukaan pondok pesantren Hasan Kafrawi, kata Kepala Desa Pancur, Miftahur Raqib, dilakukan untuk menjawab permintaan masyarakat sekitar yang menginginkan adanya pondok pesantren bagi siswa sekolah.

"Selama ini dari para orang tua banyak yang bertanya, di Hasan Kafrawi ada tidak pondok pesantrennya. Nah karena seringnya pertayanaan itu, serta begitu pentingnya pendidikan agama Islam untuk siswa. Maka sekarang kita buka pesantren ini," ujar Miftahurraqip kepada Pancuronline saat hari raya Idul Fitri lalu, Rabu (28/06/17).

Baca: Makam Mbah Hasan Kafrawi, Pusat Wisata Religius Bagi Warga Desa Pancur

Sebagai permulaan kegiatan pesantren, lanjut Mifatahurraqip, telah diadakan kegiatan pesantren kilat di bulan Ramadhan bagi para santri. "Kemarin kita sudah bersama-sama melakukan kegiatan pesantren kilat bersama santri yang ada," imbuhnya.

Ia pun mengharapkan ke depan, pesantren ini bisa menjadi besar dan menjadi pusat pendidikan agama Islam yang unggul bagi siswa maupun anak-anak santri.

Bagi para siswa sekolah, baik Mts, MA maupun SMK Hasan Kafrawi sangat dipersilahkan untuk ikut kegiatan mondok di pesantren ini.

Baca: Profil Pondok Pesantren Hasan Kafrawi Pancur Jepara

Saat ini pengasuh pesantren Hasan Kafrawai di pegang oleh KH. M. Tahrir Nawawi.

Sedangkan gedung pesantren berada tepat dilingkungan sekolah SMK Hasan Kafrawi Pancur. Untuk info dan pendaftaran santri bisa datang Langsung ke gedung sekolah SMK Hasan Kafrawi yang berada di Jl. Mayong Pancur Km.08 Pancur Mayong Jepara.

Atau bagi para calon santri bisa menghubungi panitia di nomor 082227158832 (Eko) dan 082221626706 (Mualim).


No comments

Post a Comment

Home