Air Terjun Nongko Pace, Objek Wisata yang Cocok untuk Penyuka Petualangan



Pesona Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Jepara, memang tidak ada habisnya. Selain objek wisata air terjun Dong Paso dan air terjun Banyu Anjlok yang sangat indah dan masih terjaga kealamiannya. Ternyata di Desa Somosari masih ada air terjun lain yang layak dikunjungi.

Air terjun itu adalah air terjun Nongko Pace. Air terjun ini memiliki ketinggian jauh lebih tinggi dengan kedua air terjun di atas. Ketinggiannya +- 15-20 meter. Cukup tinggi bukan?

Tidak hanya berhenti di situ, bagi wisatawan yang suka dunia petualangan, air terjun ini tentunya sangatlah cocok. Lokasinya yang tersembunyi dan akses jalan yang masih sangat asri akan membuat gairah petualangan menjadi meningkat.

Baca: (Ini Objek Wisata Air Terjun di Kecamatan Mayong dan Batealit Jepara yang Wajib Kamu Datangi)

Sepanjang perjalan, wisatawan akan ditemani rimbunnya pohon, sejuknya udara sekitar, serta suara-suara burung yang tengah asyik bernyanyi.

Dari pusat kota Jepara air terjun ini berjarak 22 km atau bisa ditempuh satu setengah jam. Namun waktu ini masih bisa berubah karena kondisi jalan yang rusak.

Sedikit tips bila ke air terjun Nongko Pace, siapkanlah terlebih dulu tenaga anda, pastikan juga kondisi badan dalam kondisi sehat bugar. Bawalah juga jajan atau makanan ringan secukupnya. Satu lagi untuk menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Jagalah keindahan alam dan kelestariannya.

Selamat berlibur.

No comments

Post a Comment

Home